Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Soal Lomba LKS Nasional 2014

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di palembang sedang berlangsung, lomba tersebut dimulai dari tanggal 18 Agustus s.d. 24 Agustus 2014. Lomba LKS di bumi sriwijaya palembang ini sudah yang ke XXII, tidak kurang lebih dari 1000 orang peserta lomba, akan ikut memeriahkan acara ini.

Perlombaan ini dilaksanakan di stadion kebanggaan palembang yakni, stadion Jaka Baring. Ke 1000 orang siswa/i akan berlomba menunjukan kompetensinya masing-masing. Walaupun banyak kompetensi yang dilombakan disana, namun soal yang bisa diunggah hanya Akuntansi dan Administrasi Perkantoran, mohon maaf bagi kompetensi yang lain.

Untuk lingkup lomba Administrasi Perkantoran sebagai berikut:
  1. Mengetik naskah Kecepatan dengan Komputer
  2. Penanganan telepon
  3. Membuat surat dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris
  4. Menangani Kas Kecil (Petty Cash)
  5. Membuat Agenda Kegiatan Pimpinan (Daily Agenda)
  6. Menyusun Agenda Perjalanan Dinas Pimpinan (Itenerary)
  7. Menata dan menemukan arsip (Filing)
  8. Wawancara (termasuk Pengetahuan Kesekretarisan)
  9. Membuat Notulen Rapat (Minutes of Meeting)
  10. Mengoperasikan internet
  11. Membuat Materi Presentasi dan melakukan Pesentasi dengan menggunakan bahasa Inggris
lks palembang 2014
LKS Palembang
Kisi-kisi Soal Administrasi Perkantoran LKS N. 2014


Lomba akuntansi yang diperlombakan adalah:
  1. Tes Praktik Akuntansi (330 menit) Meliputi tes keterampilan terpadu dengan materi siklus akuntansi keuangan untuk perusahaan dagang.
  2. Tes Teori Akuntansi (60 menit) Meliputi tes pengetahuan akuntansi secara terpadu mengenai siklus akuntansi, perlakuan akuntansi elemen-elemen (aset, liabilitas, ekuitas, pendapatan dan beban) laporan keuangan, serta perkembangan terkini di bidang akuntansi perusahaan manufaktur dan perpajakan.
  3. Tes Praktik Komputer Akuntansi (120 menit) Meliputi tes keterampilan komputer akuntansi secara terpadu dengan materi siklus akuntansi perusahaan dagang dengan Program MYOB versi 18 atau terbaru.
  4. Tes Teori Akuntansi (60 menit) Meliputi tes pengetahuan akuntansi secara terpadu mengenai siklus akuntansi,perlakuan akuntansi elemen-elemen (aset, liabilitas, ekuitas, pendapatan dan beban) laporan keuangan, serta perkembangan terkini di bidang akuntansi perusahaan manufaktur dan perpajakan.
  5. Tes Presentasi (105 menit) Meliputi tes kemampuan menjawab dan mempersiapkan presentasi atas sebuah pertanyaan atau kasus selama 90 menit, kemudian mempresentasikannya selama 15 menit. Topiknya meliputi rekonsiliasi bank, set tetap dan laporan pokok produksi dalam Bahasa Inggris.
Kisi-kisi Soal Akuntansi LKS N. 2014

Posting Komentar untuk "Download Soal Lomba LKS Nasional 2014"